Jumat, 06 September 2013

REVIEW :: NU'EST - SLEEP TALKING (잠꼬대) MV


Yay ! finally di september ini gw kembali lagi ke dunia blogger dan review – mereview !

Gak men-spesialkan juga bulan september ini untuk kembali aktif me-review, cuman lagi pengen aja ! eia bytheway semua ini juga dilatar depani (karna membelakangi sudah sangat amat MAINSTREAM !)/*digetokpake’KKBI =.=/ oleh Nu’est yang kembali hadir setelah pertengahan februari kemaren melow dengan “YEOBOSEYO-nya” (selain itu, karna udah lama nggak bikin tulisan jadi kangen !)/abaikan/.


Mereka hadir dengan konsep yang full dengan bright collor, ceria dan energik, atraktif dan luar biasa bikin gw gemes (?) emang konsepnya diniatkan banget untuk summer. Jadi cocoklah konsep ceria dan cerah ditampilkan untuk comeback kali ini.



Judul lagunya “SLEEP TALKING“ pertama kali muncul dibenak gw adalah sebuah gangguan tidur! Ya .. temennya NGOROK sama NGILER. Nggak lain nggak bukan ya NGIGAU (NGIGO’)! Sebuah gangguan tidur, dimana si penderita ngomong dengan bebasnya sesuai dengan apa yang muncul dialam bawah sadarnya ! (okeh omongan gw udah mulai kayak dokter gigi).

Selain itu, makna dilagu ini juga spesial dan dalem banget buat para JOMBLO(waners) yang punya nyali ciut dalam hal tembak menembak atau ngungkapin perasaan yang terpendam. Jadi intinya seorang cowo’ punya perasaan terpendam dengan seorang cewe’. Tapi seseorang ini nggak berani untuk ngungkapin apa yang selama ini tumbuh di dalem hatinya. Dia Cuma menyimpan perasaanya sampe’ kebawa kedalam mimpi. Alhasil, dimimpinya, dia Cuma bisa mimpiin si cewe’ dan perasaan tulusnya itu tertuang dalam ‘NGIGAU-an’ si cowo’ ! 

Dan kenapa gw bilang spesial ? karna, konon katanya omongan yang diomongin saat ngigau itu adalah omongan yang jujur ! ini untuk ngigauan yang jelas yah ! yang Cuma cuap-cuap woa woa nggak jelas sambil diiringi cairan putih bening berbau pekat yang mengalir dari samping bibir. itu nggak termasuk ! (coba bayangin !)

Dan oia, lagu ini katanya hasil karya dari ‘DOUBLE SIDE KICK’ ! yang nggak tau mereka (KEBANGETAN)/padahal gw juga baru tau/

Jadi orang-orang ini adalah dua orang ‘HITS MAKER’. Dimana om-om ‘DSD’ (Mikey & Jang Geun Yi) ini adalah orang yang nyiptain lagu terkenal dan ‘annoying’  kayak Loving U - Give it to Me (Sistar), it’s War (MBLAQ), Stop it – Crash (B.A.P), Tried To Walk (B1A4), Jeonwon’s Diary, Painkiller (T-ara) dan beberapa lagu dari Super Junior ! nggak bisa dipungkiri karya – karya dari dua orang ini banyak mendulang sukses ! mungkin ini alasan terkuat Pledis menyerahkan kepercayaan karya ‘DSD’ ini untuk NU’EST ! dan nama ‘Double Side Kick’ sendiri juga disebutkan dalam salah satu part – nya Aron di lagu ini.

ini penampakkan om-om DSD !




Selain itu, NU'EST juga kembali dengan mini album yang ketiga dengan 6 list lagu didalamnya !
List-nya !

01. 잠꼬대(Sleep Talking)
02. Beautiful Ghost
03.
예뻐 (feat. 유아라 Of 헬로비너스 (Beautiful ft. Yoo Ara Of Hello Venus)
04. Fine Girl
05.
조금 사랑할게 (Love You More)
06.
야하게 입지마 (Please Don’t) Don’t Wear Revealing Clothes


sekaligus katanya mereka juga menampilkan genre baru namanya "Mystic Fantasy". 

Untuk style, nggak ada perubahan yang mencolok ! beberapa member masih mempertahankan style abadi mereka (read : REN) ! buat BaekHo masih dengan rambut cepaknya yang sekarang disemir agak pinky-pinky gimana gitu. (ya warna-warna gulali puter di pasar malem). Harapan gw untuk perubahan pada Ren, pupus waktu photo teaser rilis. Disitu terlihat kalo Ren masih mempertahankan rambut blonde sepundaknya. Sebenernya gapapa juga sih, cuman gw berharap ada perubahan sedikit aja dari Ren! (apasih).

Nih teasernya !

[Photo]







[Video]

JR & ARON Part Song !


 

MV Teaser 



and Finally

full MV




Yang unik dari MV ini adalah, ada beberapa scene dan set yang cukup menarik ! Dari ranjang bergelayutan dilangit-langit, Labirin yang dipenuhi tumbuhan sulur (?) /itu biasa/, dan seseorang sebut saja Aron yang punya kaki kayak Tokek. Sehingga dia bisa bergelayutan dilangit-langit kamar tanpa ada pikiran bakal jatuh (emang nggak dipikirin bakal jatoh. orang cuma kameranya aja yang dibalik-_-)/yang ini gw soktau/

Total ada 6 set yang dipake', dan honestly gw suka banget set waktu Ren solo shoot ! Entah kenapa gw suka banget sama set ini. Kesan unik dan dunia khayal-nya berasa banget !




okeh gw mulai bahas ya'!

~ Detik pertama dimulai dari Aron sama JR yang (baru) nyoba buat tidur dengan nyengar-nyengir nggak jelas. berbanding terbalik sama yang lain yang udah pada pules. Tapi detik berikutnya, JR-Aron udah pules. (ketauan banget si aktingnya!).



~ Jadi setiap member punya Story line sendiri-sendiri dalam mimpinya. Story dari JR dan Aron adalah yang saling sambung menyambung satu sama lain.


~ Cerita dimulai waktu JR yang tersesat didalam sebuah labirin kuning yang ditumbuhi tumbuhan sulur. Hanya karena mengejar cewek khayalan yang diceritakan dalam ngigauannya. Dan cerita itupun berakhir ketika cewe' itu ngilang dan ngebuat JR jatuh karena terpentok dinding labirin. JR-pun dihadiahi sebuah kunci misterius bertuliskan nomor "509" (Nomer TOGEL). 


Cerita (MIMPI) - pun dilanjutkan sama Aron. Yang sekarang tersesat dengan posisi terbalik disebuah entah apartement atau hotel. Sambil membawa kunci yang di dapet JR dimimpi sebelumnya.
Sampe' pada akhirnya, Aron nemuin kamar yang dicari. Anehnya, dari semua kamar yang Aron telusuri, cuman kamar "509" yang dihiasi tangga yang bertengger didepan pintunya (terkesan spesial banget nggak si' ?). Setelah Aron masuk dan menjelajahi kamar 509, Aron-pun bertemu sama cewek yang juga JR temui dimimpinya. Kejadian-nya juga sama, setelah cewe' ngilang, mimpi-pun berakhir.



Cerita selanjutnya dilanjutin sama Baekho yang ngalamin mimpi buruk.  Gimana nggak buruk, orang dikejar-kejar gergaji. Dan cuma Baekho yang mengalami Mimpi didalem Mimpi. Dan seperti biasa, setelah cewe' itu dateng mimpi kemudian berakhir dan berlanjut ke yang lain.



Dan ininih set yang gw bilang tadi, Set yang terkesan mengkhayal banget !
semua properti yang diceritakan dalam set ini hanya berupa tulisan sesuai besar-kecilnya properti yang dimaksud. Dan didalem mimpinya, Ren nggak bertemu si 'Cewe' halus yang udah masuk ke mimpi tiga temennya tadi.




Dan finally Minhyun, mimpi Minhyun adalah penutup dari cerita dunia mimpi mereka. Ceritanya Minhyun mendapati tulisan ditangannya yang bertuliskan "Dream Ave". Dimana, itu adalah sebuah lokasi perumahan (ceritanya!) dari seseorang. Minhyun dateng kelokasi itu dengan niat mau ngasih si seseorang itu sebuah Bouquet bunga. Tapi semuanya tidak berjalan sesuai dengan rencana waktu Minhyun liat didepan rumah si seseorang itu udah berdiri 4 onggok cowo' (?) dengan setelan warna-warni dengan sedikit gaya tekstil (?) yang dibuat agak centil (?) membawa bawaan yang sama dengan Minhyun dan dengan Tujuan yang DIPASTIKAN juga sama. 



Minhyun-pun kesal, dan langsung membuang ikatan bunga tersebut dengan penuh amarah yang menggondok diparu-parunya. Tapi nggak sampe' ancur kok. Dan anehnya dimenit 03:18 ikatan bunga tersebut udah hancur. SIAPAKAH PELAKUNYA?? o..O (Fenny Rose MODE ON !) Dan setelah itu, Minhyun-pun melanjutkan aksinya dengan mendamprat 4 cecunguk itu dan terjadilah saling dorong mendorong satu sama lain(?)




Dan diset ini juga terjadi beberapa kejanggalan. 

~ Waktu Minhyun bawa Bouquet dan ngumpet dibalik anak tangga. Di menit 03:04 ikat bunga itu masih ditangan kiri Minhyun dengan kalemnya. Tapi sedetik kemudian, Bouquet itu lari ketangan kanan Minhyun. (Eumh ! Bouquet yang labil).



~ Scene waktu dorong-dorong-an dianak tangga ! coba perhatiin setiap posisi Aron berada. Tepatnya di menit 03:11, posisi Aron ada di bawah sedang bergumul sama Baekho, Minhyun + JR. Dan anehnya, di menit yang sama, posisi Aron udah ada dipaling atas dan lagi ngedorong Ren. Okesip, akhirnya Kai mulai menyebarkan ilmu-nya!



~ Dan jangan lupain ini !





~ Masih tentang posisi yang berubah-ubah. Coba perhatiin menit ke 03:17 saat Minhyun noleh ke sisi kanan dan JR yang lagi menyelundupkan kepalanya ke sela-sela tiang tangga.
Dan masih didetik dan menit yang sama, posisi Minhyun + JR pun berubah. Minhyun yang tadinya menoleh kesisi kanan, berubah jadi kesisi kiri. JR yang menyelundupkan kepalanya, akhirnya mengurungkan niatnya dan berubah pikiran dengan ikut menoleh sejenak kearah objek yang Minhyun tatap.



 
~ Dan masih soal posisi yang berubah. Kita bisa liat kalo Ren juga tertular virus teleport yang juga dialami Aron. Buat lebih jelasnya, coba liat di menit ke 03:17, Ren lagi diatas didepan pintu. Anehnya, dimenit 03:18 tubuh Ren udah dibawah lagi mbungkuk.






Kita lanjut ke scene berikutnya !

~ Waktu part-nya Aron di-set Ranjang yang bergelayut dilangit-langit. Dimenit 01:33, Aron megang bantal dipangkuannya. Tapi dimenit dan detik yang masih sama bantal itu udah nggak ada dipangkuannya Aron, melainkan udah tertata rapih diatas kasur.




~ Nah, masih menyangkut soal bantal lagi. Waktu adegan mereka lagi bergumul dengan saling dorong mendorong didalam mimpi, itu terviualisasi dari cara ngigauan mereka. Dan Minhyun mengekspresikan kekesalan itu dengan cara melempar dan membanting-banting bantal. Yang bikin anehnya adalah, dimenit 03:14 bantal yang dipegang Minhyun udah dilempar kearah BaeHo. Tapi mendadak, bantal itu kembali ke-dekapan Minhyun hanya untuk disiksa(?) dimenit 03:15. (Nahloh, bantal aja rela kembali kepemiliknya, walo udah disiksa, dibuang, dibanting)/apasi/






~ Masih soal Minhyun, dan masih discene yang sama. Dimenit 03:22 kepala Minhyun masih di
 atas dengan tingkah polahnya. Dan tiba-tiba, dimenit 03:23 kepala Minhyun udah dibawah dengan kaki diatas kasur. (Hati-hati mas!)


 
~ Jam yang tepasang didinding set nggak mengalamin pergeseran dari menit awal (00:01) sampai dimenit-menit akhir (03:20). Ada dua kemungkinan disini :

#1 emang battrey dijam itu mati, atau
#2 emang tuh jam nggak dipasang battrey /mulai-pinter/



well, yang bikin gw bingung adalah, kenapa mereka tidur dengan outfit yang begitu rame' dan dengan sepatu yang masih lengkap ? terus maksud si cewe' mendata mereka waktu tidur itu apa ? apa itu sebenernya tempat rehabilitasi, dan mereka direhab karena Ngigo' syndrome mereka ?!

yaudahlah, gw bingung !

okesip, sekian dulu ye review-annya! kalo ada yang mau nambahin, SILAHKAN !


Annyeong !o:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar